3 Tips untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

3 Tips Mudah untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, Anda mungkin akan lebih peduli terhadap bentuk tubuh terutama perut daripada sebelumnya. Itu hal yang wajar untuk mendapatkan bentuk tubuh kembali normal. Kami memahami kebutuhan Anda dan telah mengumpulkan tip untuk membantu Anda memperoleh bentuk tubuh ideal kembali pasca melahirkan.

Sebelum Anda mulai, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Setelah proses melahirkan, tubuh memerlukan kira-kira enam sampai delapan minggu untuk pemulihan. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum mencoba untuk mengecilkan perut.

Jangan terburu-buru ingin mendapatkan tubuh langsing. Karena jika Anda mulai terlalu cepat dan tubuh tidak siap maka dengan demikian dapat menunda proses pemulihan.

Bagaimana untuk mengecilkan perut setelah melahirkan?

 

Fokus dari latihan utama setelah melahirkan adalah untuk mengecilkan perut. Namun perlu diingat saran dari dokter tentang apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Hal ini agar tidak terjadi hal-hal yang buruk jika Anda memiliki masalah gangguan kesehatan lainnya.

Berikut adalah beberapa tips untuk bagaimana untuk mengecilkan perut pasca melahirkan, Anda dapat mencobanya :

1. Jangan Diet ketat

 

Karena saat ini si bayi membutuhkan asupan gizi melalui susu ibu, karenanya kami sarankan bahwa Anda hanya menghindari beberapa makanan ringan yang berisi makanan berkalori tinggi misalnya, keripik, kue dan minuman ringan. Serta mengganti beberapa makanan ringan ini dengan buah-buahan.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

 

Konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran, asupan serat, ikan yang banyak mengandung dengan DHA, omega 3 dan asam lemak yang membantu perkembangan otak bayi seperti tuna, dan salmon.

3. Melakukan gerakan santai

 

Setelah enam minggu istirahat setelah melahirkan, Anda siap untuk memulai latihan seperti berjalan santai. Awalnya mencoba berjalan lebih atau kurang untuk 15 menit, 5 kali seminggu. Anda juga dapat berjalan mengiringi bayi Anda dengan kereta dorong.

Baca juga : Aktifitas Keseharian yang Dapat Mengecilkan Perut Anda

Perut Anda tidak akan langsing drastis, tetapi perlahan-lahan. Tunggu sampai tubuh Anda benar-benar bugar dan sehat untuk memulai program latihan seperti olahraga cardio, yoga dan latihan penurunan berat badan. Semoga sukses!
Baca juga:

Terimakasih telah membaca 3 Tips untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Silahkan Share :