5 Jenis Makanan Penyebab Kegemukan Untuk Dihindari

Kita akan membahas tentang lima makanan yang semua orang berpikir sehat dan juga tidak menyebabkan kegemukan. Kenyataannya, makanan ini tidak mengurangi berat tubuh namun sebaliknya memberi kontribusi kenaikan berat badan Anda.

Berikut ini daftar 5 makanan tersebut:


1. Roti Gandum


Jenis Maanan biang gemuk www.latihanperut.blogspot.com

Semua orang mengetahui jika jenis roti putih adalah pilihan yang buruk, jauhi  sebisa mungkin. Banyak orang percaya seperti roti gandum (berwarna kecoklatan) adalah baik untuk Anda tapi itu sebenarnya tidak banyak jauh dari roti putih.

Roti gandum masih memiliki banyak kalori, karbohidrat dan itu bisa jadi tidak banyak serat. Kalori dan karbohirat inilah sangat cepat diproses dalam tubuh dan akan membuat Anda gemuk.

Jadi, hal terbaik yang Anda lakukan adalah tinggalkan jauh-jauh dari roti gandum.

Untuk asupan karbohidrat yang bai adalah kita pilih beras merah. Beras merah ini memiliki lebih banyak serat. Nasi merah dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga Anda tidak cepat lapar seperti jika hanya makan makanan yang banyak mengandung karbohirat dan kalori saja.

Ya, pasti dan alternatif terbaik jauhi roti sama sekali atau makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Anda dapat makan seperti daging, buah-buahan, sayuran, dan juga hindari makanan olahan (food prosessing). Itu merupakan langkah terbaik.

2. Jus Buah

 

Sebenarnya hal ini sangat mengejutkan karena sejak lama bahkan mulai usia anak-anak, kita didoktrin bahwa jus buah baik untuk kesehatan. Sedangkan minuman mengandung soda, seperti coke dan sejenisnya adalah buruk.

Tapi jika Anda berpikir tentang hal itu, fakta berikut akan mengubah pemikiran Anda. Jus buah banyak mengandung gula dan tidak memiliki banyak serat. Jadi jika Anda minum, katakanlah segelas jus jeruk. Anda tahu berapa banyak jeruk yang digunakan untuk membuat segelas jus jeruk? kurang lebih sekitar 6 buah tergantung ukuran buahnya.

Tapi apabila kita amati, jarang sekali dalam satu waktu satu orang makan 6 buah sekaligus. Namun apabila hal ini dilakukan pasti kita akan merasa makan yang berlebihan. Jadi, poin disini adalah apabila Anda sekali minum segelas jus jeruk tersebut sama dengan makan jeruk sebanyak 6 buah.

Jadi sekarang Anda bisa memahami makan berlebihan meskipun asumsi awalnya sehat, merupakan hal tidak baik. Dan jus buah sangat mudah over-konsumsi karena hanya tinggal diminum saja.

Terbaik adalah langsung makan buah bukan minum jus buah

Apabila Anda benar-benar mencoba untuk menurunkan berat badan, hal terbaik dilakukan adalah tetap dengan air putih karena mengandung nol kalori. Alternatif pengganti jus buah adalah air kelapa alami. Selain rasanya enak juga mampu untuk membersihkan jalur pembuangan Anda.

3. Sereal Granola

 

Granola tinggi lemak, kalori, gula, dan karbohidrat. Jadi kandungannya tinggi semua. Apalagi dimakan bersama dengan susu. Solusi pengganti adalah dengan makan otmeal dan menambahkan buah-buahan favorit Anda seperti pisang, stroberi, blueberry, atau apa pun yang Anda suka.

Sehingga cara Anda mendapatkan semua rasa alami dan Anda mendapatkan banyak vitamin. Itu benar-benar membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

4. Minuman Olahraga

 

minuman biang gemuk www.latihanperut.blogspot.com

Cukup banyak jenis minuman olahraga misalnya: Gatorade, Powerade, Vitaminwater dan sebagainya.

Jika Anda melihat tayangan iklan di TV dengan pemeran seorang atlet, mereka berkeringat, mereka merobek, mereka melemparkan bola dan bermain olahraga kemudian minum minuman olahraga. Muncul dibenak Anda, wow saya akan minum itu dan menjadi seperti atlet.

Minuman olahraga memang dimaksudkan untuk olahragawan. Minuman olahraga tidak dimaksudkan untuk orang-orang biasa. Karena atlet membutuhkan banyak kalori, mereka membakar begitu banyak energi dan mereka perlu untuk mencegah hilangnya otot.

Tetapi orang-orang normal seperti kita tidak perlu minum itu. Jika Anda minum minuman olahraga dan Anda bukan seorang atlet, Anda akan menjadi gemuk karena minuman ini memiliki gula yang menyerap lemak dalam tubuh Anda.

Sumber elektrolit yang dapat Anda ambil dari sumber daya alam bukannya dari minuman manis ini. Alternatif terbaik adalah minum banyak air. Dan jika Anda membutuhkan energi dapat minum air kelapa, mungkin 30 atau 45 menit sebelum Anda bekerja karena memiliki banyak kalium yang benar-benar baik.

5. Junk Food (Makanan Cepat Saji)

 

Saat ini banyak kita jumpai makanan-makanan cepat saji. Kita berpikir sebagian baik karena ada yang dilabeli organik. Misalnya pizza organik, keripik kentang organik, donat organik dan seterusnya. Apabila Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, cobalah untuk menjauh junk food sama sekali.

Jadi di sini kembali ke lima makanan yang diberi label sehat namun seharusnya Anda jauhi karena sebenarnya merupakan biang kegemukkan juga.

Salam sehat selalu.
Baca juga:

Terimakasih telah membaca 5 Jenis Makanan Penyebab Kegemukan Untuk Dihindari

Silahkan Share :