Latihan Abs: Olahraga Mengecilkan Perut Tanpa Harus ke Gym!

Kita semua mendambakan perut kencang dan datar alias perut sixpack. Tidak mengejutkan. Tapi banyak orang masih mengandalkan Sit-up untuk mendapatkannya.

Berhenti melakukan sit-up dan mulai melakukan 3 langkah untuk perut datar

Kami ingin membuat satu hal yang jelas: sit-up bukanlah latihan abs yang paling efektif.

"Sit-up bekerja hanya otot-otot pada bagian depan dan sisi perut Anda, tetapi penting untuk menargetkan semua otot-otot inti untuk mendapatkan abs lebih jelas — termasuk punggung, pinggul dan paha atas" kata Lou Schuler penulis The New Rules of Lifting for Abs.

Untuk menghilangkan lemak perut dan menghasilkan abs, Schuler merekomendasikan serangkaian inti stabilisasi latihan berdasarkan program pelatihan dirancang oleh penulis dan pelatih pribadi Alwyn Cosgrove.

"Inti latihan seperti papan/plank untuk membantu otot-otot menstabilkan tulang belakang dan panggul sehingga Anda dapat menghindari kembali rasa sakit dan memperbaiki postur tubuh, kata Schuler.

"Mereka juga membakar lebih banyak kalori daripada Sit-up karena mereka bekerja menggunakan banyak otot".

Dengan demikian efektif bakar lemak perut yang tidak Anda inginkan.

1. Latihan Abs Terbaik: side-plank


olahraga mengecilkan perut www.latihanperut.blogspot.com

Mengapa cara ini berhasil :

 

Latihan abs ini adalah lebih menantang daripada plank biasa karena Anda harus meletakkan berat seluruh tubuh Anda pada dua titik. Sebagai hasilnya, Anda harus bekerja keras agar tetap stabil.

Cara untuk melakukannya :

 

A. Terletak di sisi kiri dengan siku Anda langsung di bawah bahu dan kaki Anda ditumpuk. Menempatkan tangan kanan di bahu kiri atau pinggul kanan Anda.

B. Lipat abs Anda dan angkat pinggul dari lantai sampai Anda menyeimbangkan pada lengan dan kaki Anda sehingga tubuh Anda membentuk garis diagonal.

Tahan selama 30 sampai 45 detik.

Jika Anda tidak mampu menahan jangka panjang, tahan selama Anda dapat dan kemudian ulangi sampai Anda telah melakukan total selama 30 detik.

Beralih ke sisi lain dan ulangi.

2. Latihan Abs Terbaik: Posisi Push-up Walkout

 

cara menghilangkan lemak perut www.latihanperut.blogspot.com

Mengapa cara ini berhasil :

 

Latihan abs ini melibatkan gerakan seluruh tubuh, seperti menggunakan lengan dan kaki, sementara menggabungkan perlawanan untuk memperkuat seluruh inti Anda.

Cara untuk melakukannya :

 

A. Mulai dalam posisi push-up dengan tangan 4 cm lebih lebar dari bahu Anda.

B. Jalankan tangan keluar sejauh mungkin, kemudian berjalan kembali. Lakukan pengulangan 10-12 kali.

Buat gerakan lebih sulit: mengangkat satu kaki sebelum tangan Anda jalan keluar dan kembali.

3. Latihan Abs Terbaik: Buaya Berjalan


cara mengecilkan perut buncit www.latihanperut.blogspot.com

Mengapa cara ini berhasil : 

 

Latihan abs ini menggunakan seluruh inti Anda untuk menjaga tubuh Anda stabil dan membakar kalori tambahan dengan menambahkan gerakan (menyeret diri sepanjang lantai). Ini memadukan cardio, stabilitas, dan latihan kekuatan untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Cara untuk melakukannya :

 

A. Menemukan bentangan lantai yang memungkinkan Anda untuk bergerak ke depan 10 - 20 meter, dan gunakan apapun yang memiliki sedikit gesekan.

Misalnya: piring makan atau kantong plastik bekerja pada lantai berkarpet, sementara handuk bekerja pada kayu atau keramik.

B. Mulai dalam posisi push-up dengan kaki Anda pada slide, handuk, atau piring.

C. Berjalan sendiri ke depan dengan tangan Anda ke ujung landasan Anda (untuk setidaknya 10 m). Istirahat selama 60-90 detik (atau selama yang Anda butuhkan untuk memulihkan) dan ulangi buaya berjalan kembali ke tempat Anda mulai. Itu adalah satu set. Ulangi sekali lagi.

Baca juga : Aktifitas Keseharian yang Dapat Mengecilkan Perut Anda

Demikian artikel mengenai olahraga untuk mengecilkan perut ini. Gerakan yang sederhana namun powerfull ini dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi gym. Semoga bermanfaat.

Salam sehat selalu.

Disarikan dari shape.com

Baca juga:

Terimakasih telah membaca Latihan Abs: Olahraga Mengecilkan Perut Tanpa Harus ke Gym!

Silahkan Share :