Anda Ingin Tahu Pola Hidup yang Tepat untuk Melawan Kanker? Begini Caranya


Semakin maraknya berita mengenai kasus penyakit kanker yang meningkat di Indonesia membuktikan makin banyak orang mewaspadai penyakit ini.

Berikut ini disarikan dari tulisan Ria Irawan, seorang publik figur yang berjuang melawan penyakit kanker. Dia menuliskan bagaimana cara untuk meminimalisir agar kanker tidak berkembang menjadi ganas.

Pengobatan Kanker


Silakan membaca dengan bijaksana, "Saya melihat bahwa kesehatan itu harus dijaga dengan diet yang tepat... karena secara umum tidak semua tahu kebenaran tentang apa yang harus dimakan".

Berikut ini pengalamannya selama bergelut melawan kanker :
  • Setiap orang memiliki sel-sel kanker dalam tubuh. Sel-sel kanker tidak muncul dalam standar pengujian sel-sel ini memperbanyak menjadi milyaran. Ketika dokter mengatakan kepada pasien kanker bahwa tidak ada lagi sel-sel kanker dalam tubuh mereka setelah pengobatan, itu hanya berarti bahwa tes sudah tidak mampu mendeteksi sel-sel kanker karena mereka belum mencapai ukuran yang bisa ditemukan.
  • Kanker sel terjadi antara 6 dan lebih dari 10 kali dalam kehidupan seseorang.
  • Jika sistem kekebalan tubuh seseorang tinggi, sel-sel kanker yang rusak dan dicegah dari pembibitan dan pembentukan tumor.
  • Jika seseorang memiliki kanker, menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami beberapa kekurangan nutrisi. Ini dapat terjadi karena faktor genetik, lingkungan, makanan serta gaya hidup.
  • Untuk mengatasi berbagai kurangnya nutrisi, untuk mengubah diet dan mengkonsumsi suplemen yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Kemoterapi berarti memberikan racun sel-sel pada sel kanker yang tumbuh pesat, namun dapat merusak sel sehat yang tumbuh di dalam sumsum tulang, saluran pencernaan, dan dapat merusak organ-organ seperti hati, ginjal, jantung, paru-paru dan lain-lain.
  • Radiasi dalam penghancuran sel-sel kanker, ikut serta membakar dan merusak sel sehat, jaringan dan organ lain.
  • Pengobatan awal dengan kemoterapi dan radiasi sering mengurangi ukuran tumor. Namun, penggunaan berkepanjangan kemoterapi dan radiasi tidak menghasilkan apapun lebih lanjut dalam penghancuran tumor.
  • Jika tubuh memiliki banyak racun, yang diakibatkan oleh kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan terancam atau dihancurkan, karena itu itulah pasien dapat berpotensi terkena infeksi serta komplikasi.
  • Kemoterapi serta radiasi dapat menyebabkan sel-sel kanker menjadi mutan, menjadi tahan dan sulit untuk menghancurkannya. Operasi juga dapat menyebabkan sel-sel kanker merambah ke daerah lain.
  • Cara lebih efektif untuk memerangi kanker adalah "MELAPARKAN" sel kanker tersebut dengan tidak memberikan makanannya secara berkali-kali.

Apa Saja Makanan Yang Ampuh Melawan Kanker?


Makanan dari sel-sel kanker yang perlu diperhatikan adalah :
  • Gula merupakan makanan sel-sel kanker. Dengan mengurangi gula, juga berarti menyediakan makanan sangat penting untuk sel-sel kanker. Sebagai catatan: Gula pengganti seperti NutraSweet, Spooful, Equal dan sebagainya dibuat dengan aspartam, hal ini berbahaya. Gunakan yang lebih alami, yaitu madu Manuka atau tetes, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. Untuk membuat putih garam meja memiliki bahan kimia tambahan, perlu dihindari juga. Sebuah alternatif yang lebih baik adalah aminos Bragg atau garam laut.
  • Sel kanker berkembang di lingkungan keasaman tinggi. Diet berbasis daging memiliki tingkat yang sangat tinggi dari Asamnya dan yang terbaik adalah untuk makan ikan, sedikit ayam bukan daging sapi atau babi. Daging juga berisi antibiotik hewan dan hormon yang mempromosikan parasit berbahaya, terutama bagi penderita kanker.
  • Diet yang memiliki 80% sayuran segar dan jus, biji-bijian terkonsentrasi, kacang-kacangan dan buah yang sedikit akan membantu tubuh dalam situasi alkaline. Sekitar 20% dapat diperoleh dari makanan matang yang termasuk kacang. Sayuran segar menyediakan enzim hidup mudah diserap dan mencapai ke tingkat sel dalam waktu 15 menit untuk memelihara dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel sehat. Untuk mendapatkan hidup enzim untuk membangun sel-sel sehat, mencoba untuk minum jus sayur segar (semua sayuran, termasuk tauge) dan makan sejumlah sayuran mentah 2 atau 3 kali sehari. Enzim yang terkandung dapat rusak pada 104 derajat F (40 derajat Celcius).
  • Hindari kopi, teh, dan cokelat karena mengandung tinggi kafein. Teh hijau adalah alternatif yang lebih baik dan memiliki sifat melawan kanker. Air-yang paling baik yakni minum air murni atau disaring untuk menghindari racun dan logam berat dalam air keran. Menghindari air suling asam.
  • Protein dari daging sulit dicerna dan membutuhkan banyak enzim pencernaan. Daging yang tidak tercena dengan baik akan menjadi sisa dalam usus menjadi busuk dan menyebabkan akumulasi lebih beracun.
  • Dinding sel-sel kanker memiliki penutup protein yang kuat. Dengan menghindari makanan yang mengandung daging, enzim dapat menyerang dinding protein sel-sel kanker dan sel-sel pembunuh dalam tubuh untuk menghancurkan sel-sel kanker.
  • Suplemen makanan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (IP6, Flor-ssence, essiac, antioksidan, vitamin, mineral, EFAs, dan lain-lain) untuk mengaktifkan sel sehat tubuh untuk menghancurkan sel-sel kanker. Lain suplemen seperti vitamin E dikenal sebagai apoptosis, atau kematian sel yang terprogram, yakni metode alami untuk membuang sel yang rusak yang tidak diinginkan, atau tidak diperlukan.
  • kanker merupakan penyakit yang harus melibatkan pikiran, tubuh dan jiwa untuk melawannya. Pikiran positif dan proaktif membantu pasien kanker untuk optimis sembuh. Kemarahan, kepahitan membuat tubuh dalam lingkungan stres dan keasaman. Belajar untuk bersabar dan penuh maaf. Belajar untuk lebih santai dan menikmati hidup.
  • Sel kanker tidak berkembang dalam lingkungan dengan oksigen. Olahraga setiap hari dan bernapas yang dalam untuk mengambil banyak oksigen untuk menyalurkan ke tingkat sel. Terapi oksigen merupakan cara lain untuk menghancurkan sel kanker.
Demikian pengalaman dari seorang yang berjuang melawan kanker yang mungkin bermanfaat bagi kita. Menjaga kesehatan sejak awal lebih menguntungkan bagi kita.

Tetap semangat dan terus berusaha hidup yang sehat dan seimbang. Menjaga jenis makanan yang sehat dan menghindari makanan tidak sehat merupakan hal yang bijak.
Baca juga:

Terimakasih telah membaca Anda Ingin Tahu Pola Hidup yang Tepat untuk Melawan Kanker? Begini Caranya

Silahkan Share :