Rahasia dan Tubuh Anda (Kiat Memperoleh Bentuk Badan Ideal)

Rahasia dan Tubuh Anda (Kiat Memperoleh Bentuk Badan Ideal)

Judul menarik di atas saya ambil dari salah satu poin dalam buku "The Secret" karya Rhonda Byrne. Seorang penulis wanita yang telah banyak menerbitkan buku tentang self development. Seri bukunya selalu menjadi best seller.

Kekuatan pikiran kita mempengaruhi semua apa yang akan terwujud dalam hidup kita.

Menarik bukan?

Terus apa hubungannya dengan upaya kita untuk menurunkan berat badan? dan cara mendapatkan bentuk tubuh yang ideal saat ini?

Baik, simak kutipan dan rahasia dari buku tersebut.

Rahasia dan Tubuh Anda


Marilah kita menelaah penggunaan Proses Penciptaan (sebelumnya, Rhonda memberikan istilah Proses Penciptaan karena seseorang sebenarnya mewujudkan keinginan dengan pikirannya sendiri-red.) bagi mereka yang merasa terlalu gemuk dan ingin menurunkan berat tubuhnya.

Hal pertama yang perlu diketahui adalah bahwa jika Anda berfokus pada penurunan berat, Anda akan menarik lebih banyak keharusan menurunkan berat, jadi keluarkan pikiran “harus menurunkan berat” dari benak Anda.

Inilah sebabnya mengapa diet tidak selalu berhasil.

Karena Anda berfokus pada penurunan berat, Anda terus menarik kembali keharusan untuk menurunkan berat.

Hal kedua yang perlu diketahui adalah bahwa kondisi kegemukan diciptakan melalui pikiran Anda terhadapnya.

Sederhananya, jika seseorang kegemukan, ini disebabkan karena ia memikirkan “pikiran-pikiran gemuk”, terlepas dari apakah ia menyadarinya atau tidak.

Seseorang tidak dapat memikirkan “pikiran-pikiran langsing”, tetapi menjadi gemuk.

Ini berlawanan dengan hukum tarik-menarik (Law of Attraction).

Terlepas dari apakah kepadanya pernah dikatakan bahwa ia memiliki kerja tiroid yang lambat, atau ukuran tubuh mereka adalah sifat bawaan lahir, semua ini adalah selubung dari “pikiran-pikiran gemuk”.

Jika Anda menerima bahwa kondisi itu berlaku bagi Anda dan Anda meyakininya, Anda akan mengalaminya dan akan terus menarik situasi kegemukan kepada diri Anda.

Setelah mempunyai dua putri, saya (Rhonda-penulis-red.) mengalami kegemukan, dan saya tahu ini terjadi karena mendengarkan dan membaca pesan-pesan bahwa sangatlah sulit untuk menurunkan berat setelah melahirkan bayi, dan lebih sulit lagi setelah anak kedua.

Lihat juga : 3 Tips untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Saya mengundang kegemukan kepada saya dengan “pikiran-pikiran gemuk”, dan hal itu menjadi pengalaman saya.

Saya benar-benar “berdaging” dan semakin saya melihat bahwa saya gemuk, semakin banyak “daging” yang saya undang.

Dengan kerangka tubuh yang kecil, berat saya menjadi 72 kilogram, semuanya karena saya memikirkan “pikiran-pikiran gemuk”.

Pikiran yang paling sering dipikirkan orang, dan saya sendiri, adalah bahwa makanan bertanggung jawab untuk kenaikan berat tubuh saya.

Ini adalah keyakinan yang tidak menguntungkan Anda, dan menurut saya sekarang, keyakinan itu sungguh konyol!

Makanan tidak bertanggung jawab untuk kenaikan berat.

Pikiran Anda bahwa makanan bertanggung jawab untuk kenaikan beratlah yang sebenarnya membuat makanan menaikan berat tubuh Anda.

Perlu diingat bahwa pikiran adalah penyebab utama dari segala sesuatu, dan selebihnya adalah akibat dari pikiran itu.

Pikirkan pikiran-pikiran yang sempurna dan hasilnya pastilah berat yang sempurna. Lepaskan semua pikiran yang menghambat.

Rahasia dan Tubuh Anda (Kiat Memperoleh Bentuk Badan Ideal)

Makanan tidak dapat membuat berat Anda naik, kecuali jika Anda berpikir makanan dapat melakukannya.

Rumusan dari berat yang sempurna adalah berat yang terasa baik bagi Anda. Pendapat orang lain tidak berlaku.

Mungkin Anda mengenal seseorang yang langsing, tetapi makan seperti kuda, dan dengan bangga mereka mengatakan, “Saya bisa makan apa pun yang saya inginkan dan berat saya tetap ideal” dan Jin dari semesta berkata, “Permintaanmu adalah tugasku!”.

Langkah Menurunkankan Berat Badan dengan Kekuatan Pikiran


Untuk menarik berat dan tubuh yang sempurna dengan menggunakan Proses Penciptaan, ikuti langkah berikut:

Langkah 1 : Meminta

Perjelas berat tubuh yang Anda inginkan. Dalam benak, gambarkan seperti apa penampilan Anda ketika sudah mencapai berat sempurna itu.

Dapatkan gambar diri Anda pada berat yang sempurna itu jika Anda bisa mendapatkannya. Sering-seringlah memandanginya.

Jika tidak, dapatkan gambar dari tubuh yang ingin Anda miliki dan sering-seringlah memandanginya.

Langkah 2 : Percaya

Anda harus percaya Anda akan menerimanya dan berat yang sempurna itu sudah menjadi milik Anda.

Anda harus membayangkan, berpura-pura, bertingkah seakan-akan berat sempurna itu sudah menjadi milik Anda.

Anda harus melihat diri sedang menerima berat yang sempurna.

Tuliskan berat sempurna Anda dan tempatkan di atas angka timbangan, atau jangan menimbang tubuh sama sekali.

Jangan membenturkan apa yang telah Anda minta dengan pikiran, kata-kata, dan tindakan Anda. Jangan membeli busana pada berat tubuh yang sekarang.

Miliki iman (kepercayaan) dan berfokuslah pada pakaian yang akan Anda beli. Menarik berat yang sempurna kepada diri Anda adalah sama dengan memesan sesuatu dari katalog Semesta.

Anda melihat-lihat katalog itu, memilikih berat yang sempurna, memesannya, dan kemudian pesanan itu dikirim kepada Anda.

Buatlah niat untuk mencari, mengagumi, dan memuji dalam hati orang-orang yang bertubuh seperti yang Anda inginkan.

Carilah mereka, dan ketika Anda mengaguminya serta merasakan perasaan-perasaan bertubuh seperti itu — Anda mengundangnya ke diri Anda.

Jika Anda melihat orang-orang yang kegemukan, jangan mengamati mereka, tetapi segera alihkan pikiran ke gambar diri Anda di dalam tubuh yang sempurna dan rasakan.

Langkah 3 : Menerima

Anda harus merasa baik (feel good).

Anda harus merasa senang akan diri Anda. Ini sangat penting karena Anda tidak dapat menarik berat sempurna Anda jika Anda tidak merasa senang dengan tubuh Anda sekarang ini.

Jika Anda merasa buruk terhadap tubuh Anda, ini adalah perasaan yang sangat kuat, dan Anda akan terus menarik perasaan buruk terhadap tubuh Anda.

Anda tidak akan pernah mengubah tubuh Anda jika Anda mengkritiknya dan menemukan kesalahan padanya, malah sebenarnya Anda menarik lebih banyak berat tubuh kepada diri Anda.

Pujilah dan bersyukurlah setiap sentimeter persegi dari tubuh Anda.

Pikirkan semua hal sempurna tentang Anda.

Ketika Anda memikirkan pikiran-pikiran sempurna, ketika Anda merasa senang pada diri Anda, Anda berada pada frekuensi berat sempurna Anda, dan Anda sedang mengundang kesempurnaan.

Dalam salah satu bukunya, Wallace Wattles membagikan kiat yang bagus tentang makan. Ia menganjurkan bahwa ketika Anda makan, pastikan Anda berfokus penuh pada pengalaman mengunyah makanan.

Pertahankan pikiran Anda di saat kini dan alami sensasi memakan makanan, dan jangan biarkan pikiran Anda beralih ke hal-hal lain.

Hadirlah di dalam tubuh Anda dan nikmati semua sensasi mengunyah makanan di dalam mulut dan menelannya.

Cobalah hal ini ketika Anda makan.

Ketika Anda hadir penuh saat makan, rasa dari makanan begitu pekat dan luar biasa; ketika Anda membiarkan pikiran beralih, rasa melenyap.

Saya yakin bahwa jika kita bisa memakan makanan kita di saat kini, terfokus sepenuhnya pada pengalaman makan yang nikmat, makanan tergabung dengan sempurna ke dalam tubuh kita, dan hasilnya adalah tubuh yang sempurna.

Akhir kisah dari berat tubuh saya sendiri adalah bahwa sekarang saya dapat mempertahankan berat yang sempurna seberat 58 kilogram dan saya dapat memakan apa pun yang saya inginkan. Jadi, berfokuslah pada berat sempurna Anda!

Penutup

Apa yang Anda rasakan setelah membaca tulisan di atas?

Saya yakin Anda tidak percaya dengan rahasia ilmu tersebut :)

Namun saya memahami saat kondisi pertama kali seseorang yang membaca tulisan perihal kekuatan pikiran kita ini. Karena saya pernah dalam kondisi tersebut.

Akan selalu menarik dan bermanfaat jika Anda banyak referensi dan belajar self development ini. Jadi tidak hanya sebagian kecil orang saja yang mengetahuinya.

Kemudian apakah hanya mengandalkan Proses Penciptaan dan hukum tarik menarik, lalu kita diam berpasrah selanjutnya? Tentu tidak.

Menurut pendapat saya, ada tindakan atau Plan of Action untuk memperbanyak peluang keberhasilan kita. Entah nanti dengan jalan yang mana terwujudnya.

Jika dalam hal ini; menurunkan berat badan dan cara memiliki tubuh ideal, tindakan yang dapat dilakukan. Contohnya : makan makanan sehat & berimbang serta berolahraga. Apabila Anda yakin, dapat menggunakan produk herbal untuk membantu cepat suksesnya penurunan berat badan Anda.

Lihat juga :

Aksi dan step pertama yang penting. Semoga usaha Anda selalu berhasil.

Terimakasih telah membaca Rahasia dan Tubuh Anda (Kiat Memperoleh Bentuk Badan Ideal)

Silahkan Share :