Contoh Gerakan Senam Pilates Yang Ampuh Meratakan Perut

Senam Pilates untuk Meratakan Perut dan Mengencangkannya

Senam pilates selain untuk melatih keseimbangan tubuh, itu juga dapat mengencangkan dan meratakan perut. Tentu saja Anda harus secara rutin melakukan senam pilates untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Latihan ini cukup mudah untuk dilakukan dan tidak mengambil tempat seperti mengangkat beban, berjalan dan olahraga lainnya. Anda hanya perlu alas untuk melakukan senam pilates.

3 pose berikut yang dapat mengencangkan perut dan membuatnya datar.

1. Meregangkan kaki lurus


pilates olahraga mengecilkan perut

Pertama, mengambil posisi berbaring telentang dengan kedua kaki langsung di lantai. Kemudian Letakkan kedua tangan di belakang kepala seperti pada gambar. Mengangkat kedua kaki langsung perlahan-lahan dengan mengangkat kepala dan leher dengan sekuat Anda.



Kemudian perlahan-lahan menurunkan kaki Anda dan kembali mengangkat kaki. Ulangi latihan ini 8 - 10 kali gerakan.

2. Tarik leher (neck pull)


cara membakar lemak perut

Pose kedua yakni tarik leher. Mengambil posisi duduk di atas alas dan kaki membuka lebar pinggul Anda dengan lurus. Meletakkan tangan Anda di belakang kepala dan terbuka lebar lihat gambar.

Bila Anda mengatur napas, menahan nafas beberapa detik dan gunakan otot perut untuk menahan napas sampai perut datar.

Kemudian melanjutkan gerakan dengan menarik kembali tubuh ke belakang, tahan agar tidak sampai ke alas. Duduk kembali. Ulangi latihan ini sampai dengan 6 kali.

3. side twist




Pose ketiga yakni side twist. Ketika Anda melakukan gerakan ini, tubuh hanya menahan berat pada satu sisi. Anda dapat memulainya untuk berbaring secara miring, kemudian angkat tubuh secara perlahan dengan tangan menopang di alas dan kaki dengan lurus mengangkat berat badan.

Merentangkan salah satu tangan di atas bahu lurus dan kepala juga mendongak seperti di gambar. Tangan tarik dari atas ke bawah tubuh dan ulangi gerakan ini hingga 8 kali. Ulangi dengan posisi lain.

Baca juga : 5 Jenis Makanan Biang Gemuk Untuk Dihindari

Pengaturan nafas sangat penting ketika melakukan senam pilates. Selain memberikan lebih banyak oksigen ke otak, pengaturan dengan tahan napas dan mengeluarkan napas perlahan-lahan dapat melancarkan peredaran darah dan menenangkan.

Anda dapat melakukan pilates setidaknya 3 - 5 kali selama seminggu. Sebagai alternatif lain, Anda bisa mencoba gerakan yoga yang juga dapat mengecilkan perut.

Baca juga : 8 Makanan Untuk Membakar Lemak Perut

Terimakasih telah membaca Contoh Gerakan Senam Pilates Yang Ampuh Meratakan Perut

Silahkan Share :