Alasan Mengapa Latihan Perut Anda Belum Terlihat Hasilnya

Latihan dan olahraga secara reguler dan mengkonsumsi pendukung nutrisi tetapi perut sixpack Anda tidak muncul?

Alasan Latihan Perut Sixpack Belum Terlihat Hasilnya

Anda harus mengetahui bahwa beberapa alasan berikut penyebab perut sixpack belum muncul. Hal ini mungkin juga tidak Anda sadari sebelumnya.

1. Sixpack tidak muncul karena terlalu banyak lemak perut


Salah satu alasan sixpack tidak muncul karena daerah perut ditutupi oleh lemak perut. Seseorang yang memiliki kandungan lemak sebesar kurang dari 10 persen dapat dengan mudah dibentuk dan mengukir sixpack. Namun, jika konten lemak lebih dari itu, maka banyak lemak tubuh menumpuk antara otot abdominis dan kulit.

Baca juga :  Cara Membakar Lemak Perut yang Efektif dan Terbukti Berhasil

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah rutinitas melakukan latihan cardio, pelatihan beban, serta mengatur diet.

2. Sixpack tidak muncul karena otot kurang tebal

 

Jika tubuh sudah ramping dan persentase lemak tubuh Anda sudah kecil tetapi tidak juga mendapatkan perut sixpack, kemungkinan Anda memiliki otot-otot perut kecil.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah menebalkan otot perut yaitu melakukan berbagai latihan beban. Tidak hanya cukup dengan latihan odyweight seperti sit up, Anda dapat menggabungkan beberapa latihan perut seperti menggantung kaki (fleksi dan ekstensi), membutuhkan Rusian Twist (Rotasi), dan plank (stabilisasi).

3. Sixpack tidak muncul karena stres

 

Stres juga dapat menyebabkan perut sixpack tidak muncul. Hal ini karena stres dapat meningkatkan produksi kortisol. Ketika hormon ini tidak seimbang, maka Anda akan kesulitan untuk memiliki sixpack.

Ada beberapa jenis stres, antara lain dapat berupa stres psikologis emosional, dan stres fisik karena latihan dan diet yang sangat ketat dan terlalu lama.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah untuk mengendalikan stres sehingga produksi kortisol bisa seimbang, seperti waktu tidur cukup, olahraga teratur, dan asupan gizi yang baik.

4. Sixpack tidak muncul karena alkohol

 

Alkohol memiliki kalori tinggi sekitar 7 kalori per gram, sehingga menghambat sixpack tidak muncul.

Cara terbaik tentu saja dengan berhenti mengkonsumsi alkohol. Selain menghambat program sixpack, alkohol memiliki dampak buruk dalam jangka panjang untuk kesehatan.

Jika Anda masih memiliki perut buncit, tentu langkah pertama adalah untuk menjalankan program mengecilkan perut. Jika Anda telah mencapai target perut langsing, kemudian bisa mulai latihan perut untuk membentuk sixpack.
Baca juga:

Terimakasih telah membaca Alasan Mengapa Latihan Perut Anda Belum Terlihat Hasilnya

Silahkan Share :