Belly Dance: Dapat Anda lakukan di Rumah Lho...

Belly Dance: Olahraga untuk Mengecilkan Perut di rumah

Tari perut atau Belly Dance adalah tarian dari Timur Tengah cukup efektif untuk membantu untuk mengecilkan perut. Dengan cara ini Anda dapat melakukannya sebagai alternatif ketika bosan dengan gerakan senam.

Jika biasanya tari perut harus dilakukan dengan bimbingan instruktur, maka saat ini Anda dapat melakukan ini di rumah atau di mana saja. Jadi Anda tidak perlu repot-repot pergi ke pelatihan tari perut. Seperti dikutip dari vemale.com, tahapan gerakan sederhana yang dapat Anda coba.

Gerakan Belly Dance


1. Memulai persiapan


Sebelum memulai latihan tari perut, Anda harus pemanasan terlebih dahulu untuk mencegah kram dan melemaskan otot-otot tubuh. Mulai gerakan leher, bahu pemanasan, lengan, tubuh, kaki bagian bawah. Anda juga dapat melakukan sedikit berjalan di tempat.

2. Langkah pertama


Setelah pemanasan, sekarang adalah waktu melakukan langkah pertama. Mengambil posisi berdiri atau duduk dengan tubuh tegak, kemudian mengencangkan otot perut. Tahan selama sepuluh detik, kemudian bernapas. Ulangi sampai tiga kali.

Kemudian, tegangkan otot dan bernapas pada saat yang sama. Bernapas normal ketika masih tegang otot, tidak menahan napas. Lakukan selama satu menit.

Kemudian rilekskan tubuh dan Anda bernapas secara bertahap. Ulangi langkah ini sampai Anda mulai merasa nyaman dan akrab dengan otot-otot tegang dan bernapas pada saat yang bersamaan.

3. Langkah terakhir


Posisi ini membutuhkan Anda untuk berdiri. Bayangkan saat ini Anda sedang memisahkan tubuh bagian atas dan bagian bawah tubuh.

Tegapkan posisi tubuh, dan kemudian memindahkan kaki kanan ke depan dengan posisi ujung jari-jari kaki menunjuk sedikit ke arah samping.

Selanjutnya, memindahkan pinggul Anda naik dan turun sebanyak delapan-hitungan. Lakukan langkah serupa dengan kaki kiri. Kemudian ulangi gerakan bergantian dengan tempo cepat.

Baca juga mengenai : Tips Untuk Meratakan Perut Secara Alami

Lakukan berulang-ulang sampai Anda sudah terbiasa dengan gerakan itu. Anda juga dapat menambahkan beberapa variasi gerakan dengan lengan, tangan, atau gerakan melingkar.

Apabila Anda akrab dan nyaman dengan langkah di atas, maka dapat disertai dengan musik untuk membuatnya lebih bersemangat. Semoga sukses!

Baca juga:

Terimakasih telah membaca Belly Dance: Dapat Anda lakukan di Rumah Lho...

Silahkan Share :